Source : Copas mail group TDA , 10 TIP AGAR BISNIS ONLINE ANDA LEBIH DIPERCAYA
Saat ini trend bisnis online sudah sangat populer di masyarakat. Kalangan anak muda sampai mereka yang sudah profesional banyak yang menggunakan dan akrab dengan dunia online yang menghasilkan ini. Bisnis online memang dinilai paling mudah dilakukan dan paling mudah untuk mendapatkan keuntungan. Sebagian besar pemilik bisnis online mengaku demikian tapi selebihnya mengaku bahwa menjalankan bisnis online membutuhkan keberanian, ketelitian dan juga kesabaran ekstra, terlebih saat menghadapi customer yang tidak nyata atau tidak bisa kita lihat secara langsung. Nah untuk itu perlu kiranya kita sebagai pemilik dan pelaku bisnis online untuk menjaga setiap langkah kita saat menjalankan bisnis agar tetap terus dipercaya oleh customer. Dan berikut adalah beberapa cara diantaranya:
1. Buka jalur komunikasi di berbagai media
Berbisnis secara online memberikan kita kemudahan untuk berkomunikasi dengan customer, sekalipun tidak bertatap muka secara langsung. Bukalah jalur komunikasi di banyak media, mulai dari email, telepon, instant messaging dan juga sosial media. Karena kemana mereka mencari mereka akan tahu harus kemana. Rekan juga bisa memberikan service berupa asisten pribadi untuk setiap pelanggan Rekan dalam sekali berkomunikasi. Sehingga mereka benar – benar merasa didengarkan dan penting bagi bisnis Rekan.
[Baca juga: Memanfaatkan Fitur Chatting untuk Toko Online Anda]
2. Gunakan sosial media untuk mendekati customer
Sosial media menjadi salah satu sahabat akrab bagi pemilik bisnis online. Untuk itu jangan tinggalkan sosial media yang sudah Rekan miliki. Buatlah timeline atau jadwal kapan Rekan harus memposting, kapan Rekan harus menjawab pertanyaan yang masuk. Ini juga akan membuat pelanggan mengenal Rekan lebih jauh, menghubungi Rekan lebih mudah dan merekomendasikan Rekan lebih luas.
[Baca juga: 5 Alasan Menjadikan Sosial Media Sebagai Senjata Ampuh Customer Service Anda]
3. Jawab sesegera mungkin pertanyaan yang masuk
Ada kalanya pelanggan bisnis online merasa kesal saat berbelanja ketika mereka menerima pelayanan yang buruk. Salah satunya yaitu pertanyaan yang lama tidak dijawab baik melalui chatting ataupun email. Hingga pada akhirnya mereka pergi dan enggan kembali. Jawab sesegera mungkin pertanyaan yang masuk kepada Rekan.
[Baca juga: Kunci Meningkatkan Keterampilan Customer Service Tim Anda]
4. Jangan buat pelanggan menunggu
Bukan hanya jawaban yang harus dijawab dengan segera, tapi proses pengiriman atau produksi barang yang dipesan juga harus dikerjakan dengan baik dan sesegera mungkin. Jangan buat mereka menunggu dan protes karena barang tidak kunjung datang. Ini juga berhubungan dengan bagaimana Rekan memilih jasa pengiriman dan jasa penyedia layanan seperti website dan hosting yang terpercaya sehingga mampu bersinergi dengan upaya Rekan dipercaya pelanggan.
5. Jangan janjikan hal yang sulit Anda berikan
Membahagiakan pelanggan memang tujuan kita agar dipercaya kembali oleh mereka. Tapi ingat ketika Rekan memberikan janji kepada mereka maka upayakan untuk mewujudkannya. Jangan memberikan janji yang tidak mungkin bisa Rekan wujudkan. Karena ini sangat berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan pelanggan Rekan.
6. Tunjukkan testimoni positif
Ketika Rekan yakin dengan pelayanan terbaik yang Rekan berikan, maka Rekan bisa meminta testimonial dari pelanggan Rekan. Rekan bisa membuat sebuah testimonial berupa text ataupun video. Biarkan mereka melihat dan percaya bisnis Rekan dari testimonial yang Rekan tunjukkan.
[Baca juga: Biarkan Pelanggan Berkata “WOW” saat Promosi Word of Mouth Bisnis Anda]
7. Terima setiap kritik dan saran yang masuk
Jika Rekan sudah meminta testimonial kepada pelanggan, maka Rekan juga bisa meminta mereka untuk memberikan kritik, saran atau keluhan lainnya. Terima saja apa yang mereka ucapkan, sampaikan ucapan terima kasih dan jangan lupa untuk minta maaf ketika Rekan salah. Kritik dan saran ini berguna bagi pengembangan bisnis online Rekan. Karena Rekan hanya akan bertemu dengan pelanggan melalui komunikasi online, sehingga perubahan akan membuat mereka semakin percaya jika bisnis Rekan yang terbaik.
[Baca juga: Anda Yakin Sudah Mendengarkan Pelanggan?]
8. Sediakan banyak cara untuk proses pembayaran Anda
Untuk upaya membentuk kepercayaan pelanggan online kita, kita bisa memberikan mereka fasilitas yang memang dibutuhkan. Salah satunya adalah cara pembayaran online yang bisa mereka lakukan. Saat ini banyak toko online yang menggunakan lebih dari 1 jenis cara pembayaran online. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan mereka dalam melakukan transfer atau pembayaran barang yang dipesan. Proses pembayaran bisa melalui bank, Paypal, Doku dan lain sebagainya.
9. Berikan mereka hadiah
Memberikan kebahagiaan kepada pelanggan bisa juga melalui pemberian hadiah atau bonus. Terlebih bagi mereka yang membantu Rekan agar lebih dikenal oleh orang lain. Rekan bisa membuat sebuah promo atau program berhadiah lainnya. Adakan saja beberapa program dalam beberapa waktu yang Rekan sudah rencanakan. Hadiah yang diberikan juga bisa berupa barang ataupun voucher belanja. Selain memberikan kesan senang, ini juga memberikan mereka kesan percaya terhadap bisnis Rekan.
10. Optimasi website toko online Anda dengan layanan terbaik
Salah satu dukungan terbaik bisnis online adalah memiliki website toko online dengan nama bisnis itu sendiri. Menggunakan desain yang sesuai dengan tema, menggunakan nama domain yang sesuai serta menggunakan dukungan seperti hosting website yang baik. Saat ini setiap pelanggan online menuntut sebuah website untuk dapat diakses dengan cepat, begitupula dengan sang pemilik toko online, yang ingin memiliki space yang jauh lebih besar untuk upload produk mereka. Solusinya yaitu mencari provider atau penyedia jasa hosting yang mampu menyediakan dukungan untuk para pebisnis online, seperti layanan dedicated hosting yang disediakan Beon.co.id.
Rekan juga bisa mendaftarkan website toko online Rekan di portal bisnis Rekan dan mendapatkan “cap” sebagai toko online terpercaya. Salah satunya adalah di polisionline.com. Jika website toko online Rekan sudah dinyatakan baik dan terpercaya, maka Rekan akan mendapatkan logo yang bisa Rekan pasang di website toko online Rekan.
[Baca juga: 7 Tips Desain Website untuk Memberikan Kenyamanan Pengunjung]
Lalu sekarang sudahkah Rekan menemukan cara tersendiri untuk memberikan kebahagiaan dan menciptakan kepercayaan bagi bisnis online Rekan? Ayo segera cari dan maksimalkan cara tersebut, agar bisnis Rekan menjadi jauh lebih sukses dari hari ini. :)
Baca juga:
Beginilah Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Bisnis Online
10 Tips Agar Bisnis Online Anda Lebih Dipercaya
6 Tanda Bisnis Online Anda Sulit Mencapai Sukses
Thanks,
TDA Hosting Partner
Saat ini trend bisnis online sudah sangat populer di masyarakat. Kalangan anak muda sampai mereka yang sudah profesional banyak yang menggunakan dan akrab dengan dunia online yang menghasilkan ini. Bisnis online memang dinilai paling mudah dilakukan dan paling mudah untuk mendapatkan keuntungan. Sebagian besar pemilik bisnis online mengaku demikian tapi selebihnya mengaku bahwa menjalankan bisnis online membutuhkan keberanian, ketelitian dan juga kesabaran ekstra, terlebih saat menghadapi customer yang tidak nyata atau tidak bisa kita lihat secara langsung. Nah untuk itu perlu kiranya kita sebagai pemilik dan pelaku bisnis online untuk menjaga setiap langkah kita saat menjalankan bisnis agar tetap terus dipercaya oleh customer. Dan berikut adalah beberapa cara diantaranya:
1. Buka jalur komunikasi di berbagai media
Berbisnis secara online memberikan kita kemudahan untuk berkomunikasi dengan customer, sekalipun tidak bertatap muka secara langsung. Bukalah jalur komunikasi di banyak media, mulai dari email, telepon, instant messaging dan juga sosial media. Karena kemana mereka mencari mereka akan tahu harus kemana. Rekan juga bisa memberikan service berupa asisten pribadi untuk setiap pelanggan Rekan dalam sekali berkomunikasi. Sehingga mereka benar – benar merasa didengarkan dan penting bagi bisnis Rekan.
[Baca juga: Memanfaatkan Fitur Chatting untuk Toko Online Anda]
2. Gunakan sosial media untuk mendekati customer
Sosial media menjadi salah satu sahabat akrab bagi pemilik bisnis online. Untuk itu jangan tinggalkan sosial media yang sudah Rekan miliki. Buatlah timeline atau jadwal kapan Rekan harus memposting, kapan Rekan harus menjawab pertanyaan yang masuk. Ini juga akan membuat pelanggan mengenal Rekan lebih jauh, menghubungi Rekan lebih mudah dan merekomendasikan Rekan lebih luas.
[Baca juga: 5 Alasan Menjadikan Sosial Media Sebagai Senjata Ampuh Customer Service Anda]
3. Jawab sesegera mungkin pertanyaan yang masuk
Ada kalanya pelanggan bisnis online merasa kesal saat berbelanja ketika mereka menerima pelayanan yang buruk. Salah satunya yaitu pertanyaan yang lama tidak dijawab baik melalui chatting ataupun email. Hingga pada akhirnya mereka pergi dan enggan kembali. Jawab sesegera mungkin pertanyaan yang masuk kepada Rekan.
[Baca juga: Kunci Meningkatkan Keterampilan Customer Service Tim Anda]
4. Jangan buat pelanggan menunggu
Bukan hanya jawaban yang harus dijawab dengan segera, tapi proses pengiriman atau produksi barang yang dipesan juga harus dikerjakan dengan baik dan sesegera mungkin. Jangan buat mereka menunggu dan protes karena barang tidak kunjung datang. Ini juga berhubungan dengan bagaimana Rekan memilih jasa pengiriman dan jasa penyedia layanan seperti website dan hosting yang terpercaya sehingga mampu bersinergi dengan upaya Rekan dipercaya pelanggan.
5. Jangan janjikan hal yang sulit Anda berikan
Membahagiakan pelanggan memang tujuan kita agar dipercaya kembali oleh mereka. Tapi ingat ketika Rekan memberikan janji kepada mereka maka upayakan untuk mewujudkannya. Jangan memberikan janji yang tidak mungkin bisa Rekan wujudkan. Karena ini sangat berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan pelanggan Rekan.
6. Tunjukkan testimoni positif
Ketika Rekan yakin dengan pelayanan terbaik yang Rekan berikan, maka Rekan bisa meminta testimonial dari pelanggan Rekan. Rekan bisa membuat sebuah testimonial berupa text ataupun video. Biarkan mereka melihat dan percaya bisnis Rekan dari testimonial yang Rekan tunjukkan.
[Baca juga: Biarkan Pelanggan Berkata “WOW” saat Promosi Word of Mouth Bisnis Anda]
7. Terima setiap kritik dan saran yang masuk
Jika Rekan sudah meminta testimonial kepada pelanggan, maka Rekan juga bisa meminta mereka untuk memberikan kritik, saran atau keluhan lainnya. Terima saja apa yang mereka ucapkan, sampaikan ucapan terima kasih dan jangan lupa untuk minta maaf ketika Rekan salah. Kritik dan saran ini berguna bagi pengembangan bisnis online Rekan. Karena Rekan hanya akan bertemu dengan pelanggan melalui komunikasi online, sehingga perubahan akan membuat mereka semakin percaya jika bisnis Rekan yang terbaik.
[Baca juga: Anda Yakin Sudah Mendengarkan Pelanggan?]
8. Sediakan banyak cara untuk proses pembayaran Anda
Untuk upaya membentuk kepercayaan pelanggan online kita, kita bisa memberikan mereka fasilitas yang memang dibutuhkan. Salah satunya adalah cara pembayaran online yang bisa mereka lakukan. Saat ini banyak toko online yang menggunakan lebih dari 1 jenis cara pembayaran online. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan mereka dalam melakukan transfer atau pembayaran barang yang dipesan. Proses pembayaran bisa melalui bank, Paypal, Doku dan lain sebagainya.
9. Berikan mereka hadiah
Memberikan kebahagiaan kepada pelanggan bisa juga melalui pemberian hadiah atau bonus. Terlebih bagi mereka yang membantu Rekan agar lebih dikenal oleh orang lain. Rekan bisa membuat sebuah promo atau program berhadiah lainnya. Adakan saja beberapa program dalam beberapa waktu yang Rekan sudah rencanakan. Hadiah yang diberikan juga bisa berupa barang ataupun voucher belanja. Selain memberikan kesan senang, ini juga memberikan mereka kesan percaya terhadap bisnis Rekan.
10. Optimasi website toko online Anda dengan layanan terbaik
Salah satu dukungan terbaik bisnis online adalah memiliki website toko online dengan nama bisnis itu sendiri. Menggunakan desain yang sesuai dengan tema, menggunakan nama domain yang sesuai serta menggunakan dukungan seperti hosting website yang baik. Saat ini setiap pelanggan online menuntut sebuah website untuk dapat diakses dengan cepat, begitupula dengan sang pemilik toko online, yang ingin memiliki space yang jauh lebih besar untuk upload produk mereka. Solusinya yaitu mencari provider atau penyedia jasa hosting yang mampu menyediakan dukungan untuk para pebisnis online, seperti layanan dedicated hosting yang disediakan Beon.co.id.
Rekan juga bisa mendaftarkan website toko online Rekan di portal bisnis Rekan dan mendapatkan “cap” sebagai toko online terpercaya. Salah satunya adalah di polisionline.com. Jika website toko online Rekan sudah dinyatakan baik dan terpercaya, maka Rekan akan mendapatkan logo yang bisa Rekan pasang di website toko online Rekan.
[Baca juga: 7 Tips Desain Website untuk Memberikan Kenyamanan Pengunjung]
Lalu sekarang sudahkah Rekan menemukan cara tersendiri untuk memberikan kebahagiaan dan menciptakan kepercayaan bagi bisnis online Rekan? Ayo segera cari dan maksimalkan cara tersebut, agar bisnis Rekan menjadi jauh lebih sukses dari hari ini. :)
Baca juga:
Beginilah Cara Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Bisnis Online
10 Tips Agar Bisnis Online Anda Lebih Dipercaya
6 Tanda Bisnis Online Anda Sulit Mencapai Sukses
Thanks,
TDA Hosting Partner
nice share om ,keren artikelnya
ReplyDeleteGrosir Madu Hutan
kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
Deletedan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka 7922 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.
dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....
Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!
1"Dikejar-kejar hutang
2"Selaluh kalah dalam bermain togel
3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..
Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))
KLIK DISINI
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI
DeleteSaya ingin menyampaikan kepada seluruh Tki yang bekerja di negeri orang saya ibu sukma seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan hamil gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka facebook mendapatkan nomor aki katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi aki dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi ki ageng agung jagad di nomor 0822-9102-4534-silahkan buktikan sendiri ki ageng agung jagad tidak melayani SMS demi allah saya sudah membuktikan.
Deleteangka;GHOIB: singapura
angka;GHOIB: hongkong
angka;GHOIB; malaysia
angka;GHOIB; toto magnum
angka”GHOIB; laos…
angka”GHOIB; macau
angka”GHOIB; sidney
angka”GHOIB: vietnam
angka”GHOIB: korea
angka”GHOIB: brunei
angka”GHOIB: china
angka”GHOIB: thailand
Halloo semua kini DEWALOTTO menghadirkan permainan yang lengkap hanya dengan modal 20rb saja kita sudah bisa menikmati beragam permainan seperti :
ReplyDelete*TOGEL ONLINE dengan 8 pasaran resmi ( Singaporepools, Sydneypools, Hongkongpools, Tokyo4d, Koreanlotto, Omanpools, Shanghailotto, dan Malay4d )
* Permainan Bola Liga, Champions dan lain2 dengan 2 permainan ( M-Sports dan United Gaming )
* LIVE CASINO ONLINE menyediakan Baccarat, Roullete, SIC BO, DRAGON TIGER dan masih banyak lagi..
* SLOT GAMES menyediakan ( TEMBAK IKAN, BOLA TANGKAS, BATU GONCANG, NUMBER GAME dan masih banyak lagi
* SABUNG AYAM menyediakan 3 pilihan games didalam nya
dan masih banyak lagi game2 lain nya hanya dengan 1 userid saja dan modal 20ribu rupiah saja
anda bisa mencoba peruntungan dengan bermain bersama kami disini .
yukk silahkan bergabung dan coba bermain dengan modal kecil dan menangkan hadiah besar nya
silahkan di add WA kami +855 69312579 dengan cs kami siaga 24 jam melayanin keluhan anda semua
jika kesulitan silahkan hubungin kami melalui WA atau LIVE CHAT
Kepuasaan anda dalam bermain adalah perioritas kami salam DEWALOTTO semua bisa jadi DEWA...