Monday, March 21, 2011

Bushido Ganbaru, Peti Mati Koruptor, Trully Asia dan Trade Center Image

Sejarah membuktikan Indonesia memiliki trah bangsa yang Pintar dan Juara. Lihatlah kejayaan Majapahit dengan patihnya GajahMada , wilayahnya sampai ke siangapura dan malaysia. Armada perangnya kuat, ekonominya kuat, SDA melimpah dan rakyatnya makmur sentosa.
Sukarno, mengobarkan semangat keluar dari kukungan penjajahan 3,5 abad, memerdekakan diri, dan mendeklarasikan gerakan NonBlok.

Mari kita belajar kepada Jepang , China , Malaysis dan Singapura yang menerapkan Mentalitas Juara.

Jepang dibom atom di Nagasaki dan Hirosima oleh tentara sekutu di bulan agustus 1945. Banyak pihak menyakini bahwa peristiwa itu sebagai akhir kejayaan Jepang. Beberapa tahun kemudian Jepang bangkit dari keterpurukan dan berubah menjadi negara kuat dengan kemajuan industri melebihi kekuatan militernya pada masa perang dunia kedua.

Bagaimana Jepang mampu bangkit sedemikian pesat dan menjadi jaya ?
Jepang memiliki semangat Moralitas Bushido, yaitu nilai-nilai kehormatan, harga diri, keberanian, loyalitas. Jepang juga memiliki Ganbaru, yaitu berjuang terus sampai titik darah terakhir.
Ganbaru membuat Jepang terus berusaha dari 3 bencana besar 11 maret 2011 lalu yaitu Gempa 9 skala richter , Tsunami dan Radiasi Nuklir PLTN Fukushima. Ada 50 orang yang berani Kamikase untuk mencegah terjadinya ledakan di reaktor nuklir yang telah mengeluarkan radiasi nuklir.


China, Negara Tirai Bambu layak kita rujuk sebagai negara yang sukses membangun kejayaan. Bagaimana china membangun kejayaannya ? Komitmen ! China memiliki komitmen membareantas korupsi dengan menghukum pelaku korupsi dengan penjara bahkan hukuman mati. Kalimat perdana mentri China Zhu Rongji saat dianggakat sebagai PM " Sediakan 100 peti mati , 99 buat koruptor dan 1 buat saya jika saya melakukan korupsi "
China mau melakukan apa saja guna mewujudkan asa dan citanya. Mereka tidak pernah gentar terhadap kritik. Kritik - kritik yang dituduhkan senantiasa dijawab dengan kesungguhan negara itu menata kotanya.
Pada Olimpiade tahun lalu china berhasil menunjukkan kepada dunia kota-kota dulu yang dianggap sebagai biang pencemaran kini sudah elok menawan.
Komitmen china dalam SDM ditunjukkan dalam mencetak sarjana berbagai jenjang pendidikan dalam jumlah besar.
Dalam bidang industri China berkomitmen menguasai pasar dunia. 40 % produk industrinya berhasil diekspor. Hampir semua produk didunia ,China mampu memproduksinya.
China mampu membangun infrastruktur spt jalan , jembatan pelabuhan dan sebagainya dengan kecepatan rata-rata 2 kali lipat setiap 2,5 tahun.

Malaysia, negara yang merdeka belakangan dari Indonesia ini sudah melesat menjadi negara yang jaya. Niali eksport mereka 1,5 kali dari Indonesia. Mereka juga berkomitment menjadi ' Malaysia Trully Asia ' yang mampu meraup 150 juta ringgit per tahun. Malaysia dengan penduduk 10 % dari penduduk indonesia dan luas negara hanya 17 % dari Indonesia menguasai 46,4% pasar minyak sawit dunia. Para pengusaha malaysia juga membuka lahan kelapa sawit di Sumatra dan Kalimantan.

Singapura , negara yang boleh dibilang tidak memiliki SDA dan luasnya seperti kota Jakarta namun nilai ekportnya 4 kali dari Indonesia. Singapura terkenal sebagai pengeksport teh dunia. Mereka juga mengekport kakao, kopi, timah yang semua komoditi itu adanya diIndonesia. Bagaimana semua ini terjadi ?

Menurutku, kejayaan akan terwujud jika ada Mentalitas Ganbaru rakyatnya dan Komitmen leadernya !

Terbitkan Entri

4 comments:

  1. INDONESIA diperoleh bukan dari KORUPSI yoooo....tapi dengan tetesan darah perjuangan....Podho mudheng ora kuwi.....!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
  2. QBS_Israj : mari kita bangun Indonesia bersama, sebarkan rahmat, mulai dari diri kita sendiri. Thanks udah mampir.

    ReplyDelete
  3. PT.CITRA SENTOSA PERKASA merupakan perusahaan jasa pengiriman barang dan Jasa Custom Clearance Eksport-Import, Resmi Maupun Borongan ( All-In) , Proses Pengurusan Kepabeanan, Untuk Importir yang tidak memiliki Legalitas Import dengan sistem Undername Consignee atau Include Handling mulai dari Negara asal, Hingga Delivery ke tujuan di seluruh indonesia Bisa undername ( over consignee) . Baik Party Kecil maupun Besar dengan Harga sangat bersaing sesuai komitmen kami untuk service import juga mengelola pengiriman kargo melalui Laut, udara dan Darat. Berlokasi di Jakarta – Timur, sebagai ibukota negara Indonesia dengan jangkauan yang dekat ke arah bandara internasional Soekarno-Hatta dan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta. Dengan layanan jasa Ekspedisi atau jasa angkutan barang yang comprehensive dan terencana untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang spesifik ke berbagai daerah di luar pulau Jawa seperti : Medan, Pekanbaru, Padang, Nias, Bengkulu, Jambi, Lampung, Surabaya, Semarang, Pontianak, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Ternate, Ambon, Kupang, NTB, Bali, Biak, Sorong, Jayapura.
    Agar mencapai kebutuhan dan target yang diberikan oleh customer dan tetap berjalan sesuai dengan ketentuan-ketentuan pemerintah dan perusahaan yang berlaku, kami menawarkan pelayanan tepat waktu, harga kompetitif dan aman sehingga tercapai hasil layanan yang berkualitas lebih konsisten dari pada yang ekspeditur lain di pasar Indonesia.

    INTERNATIONAL SEA & AIR FREIGHT FORWARDING
    EKSPOR-IMPOR BEA CLEARANCE & DOMESTIK, DOOR TO DOOR, DOOR TO PORT SERVICE EMKL, EMKU, PPJK UNDERNAME CONSDIGNEE DAN LAYANAN GLOBAL TRANSPORTASI

    Kami Dapat Melayani Jasa Custom Clearance Eksport-Import, Resmi Maupun Borongan ( All-In) , Proses Pengurusan Kepabeanan, Untuk Importir yang tidak memiliki Legalitas Import dengan sistem Undername Consignee atau Include Handling mulai dari Negara asal, Hingga Delivery ke tujuan di seluruh indonesia Bisa undername ( over consignee) . Baik Party Kecil maupun Besar dengan Harga sangat bersaing sesuai komitmen kami untuk service import.

    Kami menjual container office sebagai berikut :
    Containert Office 20 Feet Standar Rp.
    Containert Office 40 feet standar Rp.
    Kondisi 80-85 %
    Containert Office 20 feet with Rp.
    Containert Office 20 feet with Rp.
    Kondisi 80-85 %

    Untuk keterangan lebih lanjut silah kan hubungi kami di nomor ( 021) 8549-5217

    Best Regards,
    Jhony Wijaya
    Detp. Exim

    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =
    PT.CITRA SENTOSA PERKASA
    Jl. Matraman Raya No 7.Jakarta 13140 INDONESIA
    Phone: 021 85495217 ( Hunting ) Fax: 021 85495227

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...