Wednesday, March 16, 2011

Cara-cara Marketing yang Unik dan Kreatif


Ide-ide marketing
,
Marketing is Bullshit , without creativity, Ippho Santosa , Tung Desem Waringin

Tolong diadaptasi dulu sebelum diadopsi,

1. Karangan Bunga . Misal, buka toko baru, maka pesanlah minimal 10 karangan bunga, biar orang lihat dan kesannya wah. Caranya : ajaklah teman-teman anda sesama marketer untuk patungan, dengan demikian mereka berhak memakai karangan bunga itu sewaktu-waktu, oleh karenanya dibuatlah karangan bunga dari bunga plastik atau kertas.

2. Lemming Effect. Bisnis yang ramai makin ramai, bisnis yang sepi makin sepi. Misal baru buka bengkel baru, ajak teman saudara yang nganggur nongkrong, dan motor atau mobilnya parkir, dan buat kesibukan seolah-olah kayak bengkel yang ramai dan sudah berjalan bertahun-tahun.

3. Klien Pertama. Misal anda pemilik Mama Laundry, yang fokus pada pasar korporate. Sekiranya usaha ini baru dibuka, adakah yang mau menjadi kliennya ? Hampir-hampir tidak ada kan ? Maka tawarkan jasa anda pada tiga perusahaan terkenal semisal, Novotel, Astra, Rumah Sakit . Terus desak mereka menjadi klien anda, kalau perlu kasih gratis. ( Gratisnya cukup sekali saja ). Setelah itu anda berhak membuat brosur atau iklan dengan embel-embel "Novotel, Asta dan Rumah Sakit adalah beberapa perusahaan yang pernah memakai jasa Mama Laundry " Lha siapa yang tidak percaya. he he he :)

4. SMS Request. Misal anda punya Cafe MakNyus. Kirim SMS request ke stasiun radio yang sedang ngadain request lagu via SMS, dan ketiklah SMS yang bunyinya kurang lebih " Minta lagu Sewu Kutho dari Didikempot buat Mbak Laras yang sering nongkrong di cafe MakNyus. Pesan buat mbak Laras, nongkrongnya jangan lama-lama dong, Mentang-mentang kue-kue disana enak-enak ama intrenetan gratis, entar uang jajannya abis lho. " Nggak penting lagu Sewu Kutho, atau mbak Laras, nah dengan biaya hampir nol rupiah ribuan orang dikota anda tahu Cafe MakNyus.

5.Konter Informasi. Bikin informasi " Pak Samsi dari Putri Catering harap ke konter informasi , ada pesanan nasi kotak dari DPRD "

6.Bisikan Pelanggan, membisiki calon kustomer tolo orang lain " Bapak suka main tennis ya ? Wah sama dengan saya. Ngomong-ngomong ada toko olahraga baru lho, Namanya Blabla ( padahal toko anda), kebetulan saya sering kesana, barangnya bagus-bagus lho. Udah begitu murah lagi "

7.Titip Nama, saat gabung di millis, seminar, memberi testimoni jangan lupa Titip Nama usaha anda

8. Sisip Nomor, buat stiker tentang nomor-nomor penting dan sisipkan Nomor usaha anda

9. Foto Tokoh, kalau ada tokoh mampir, minta foto bareng. Numpang tenar adalah cara cepat promosi. Jadi inget pas mampir di warung soto sokaraja, jl bank purwokerto, banyak banget fototokohnya. Ini warung soto atau foto studio, but it's good marketing.

10. ATM, Amati Tiru dan Modivikasi, ada AA Gym dan AA Jimi ( numpang tenar) , Ada KFC dan HFC ayam krispi harga kaki 5 rasa bintang 5 ( franchise ) , Indomie di tempel sama Mie Sedaap ( bungkus dan desainnya mirip 90 %, cuman namanya aja yang beda)

12 comments:

  1. Keren! Terimakasih utk ide2 yg bs dipraktekkan, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
    2. Saya ingin menyampaikan kepada seluruh Tki yang bekerja di negeri orang saya ibu sukma seorang TKI DI MALAYSIA pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan hamil gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak kebetulan suami saya buka-buka facebook mendapatkan nomor aki katanya bisa bantu orang melunasi hutang melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah jadi saya coba hubungi aki dan minta angka bocoran MALAYSIA angka yang di berikan 4D ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudara di indo mau di luar negri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda hubungi ki ageng agung jagad di nomor 0822-9102-4534-silahkan buktikan sendiri ki ageng agung jagad tidak melayani SMS demi allah saya sudah membuktikan.


      angka;GHOIB: singapura

      angka;GHOIB: hongkong

      angka;GHOIB; malaysia

      angka;GHOIB; toto magnum

      angka”GHOIB; laos…

      angka”GHOIB; macau

      angka”GHOIB; sidney

      angka”GHOIB: vietnam

      angka”GHOIB: korea

      angka”GHOIB: brunei

      angka”GHOIB: china

      angka”GHOIB: thailand

      Delete
  2. Idenya luar biasa, dan sangat membumi . Terima kasih sudah sharing ilmunya :)
    Klo sempat kunjungi warung saya ( www.sorgabelanja.com ) dan tolong kasih masukan ya

    ReplyDelete
  3. thx ya gan info nya bagus banget......
    kapan2 ane mau coba......
    mampir ya gan ke blog ane.....
    http://sedotwcbandung-serdaduseptictank.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. nice sharing ide - ide promosinya gan.

    Kami woodworking manufacture asal Batam.

    Like fb ane ya, https://www.facebook.com/Sinar-Bahtera-Mulia-PT-332814776886258/?fref=ts
    Follow Instagram : wooden_concept
    Website : www.sinarbahteramulia.com

    ReplyDelete
  5. Villa Bukit Pinus salah satu tempat pilihan untuk retreat, meeting, outing, outbound, rafting dan kegiatan kebersamaan lainnya. Fasilitas kamar AC, Air Panas Kapasitas s/d 200 orang *Tel: 0251.8242047 , 0251.8247321,085793858583 *E-mail : sales@bukitpinus.com * *www.bukitpinus.com * KAMAR HOTEL RUANG MEETING BESAR COTTAGE KAMAR MASTER COTTAGE KAMAR COTTAGE RUANG TAMU KAMAR VILLA BARAK RUANG MEETING KECIL KOLAM RENANG HOTEL RESTAURANT PLAYGROUND API UNGGUN LAPANG... lainnya

    ReplyDelete
  6. Well..good idea brooo..

    Kalo ke jogja jgn lupa nongkrongnya ke Angkringan #mbahSroepoet . Tmpat nyaman, murah, enak, dijamin halal.😁

    ReplyDelete
  7. Well..good idea brooo..

    Kalo ke jogja jgn lupa nongkrongnya ke Angkringan #mbahSroepoet . Tmpat nyaman, murah, enak, dijamin halal.😁

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...