Tuesday, April 26, 2011

Bengkel Hati bersama Ustad Danu

Nasehat Ustad Danu tentang hubungan prilaku manusia dengan penyakit yg dialaminya.

Marah itu penyakit :D
Nasehat rosul " Jangan marah, jangnan marah, jangan marah. "

Copy paste dari http://hildahilda.multiply.com/reviews/item/9
http://akulahaji.blogspot.com/2008/10/tentang-ustad-danu-lagi.html


Antara lain begini :

Berikut ini adalah beberapa penyakit dan penyebabnya berdasarkan Ustad Danu dan data pasien-pasiennya:

1. Rahim bermasalah. Hal ini dikarenakan bermasalah dengan Ibu sang pasien. Entah dulu sering membangkang atau membentak-bentak. Untuk mengobatinya, harus meminta maaf kepada Ibu dan bertobat kepada Allah.

2. Kanker Payudara. Hal ini disebabkan oleh Wanita tersebut memiliki masalah terhadap sang suami atau terhadap anaknya. Misal, tidak mengurus suami dengan baik. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada sang suami atau anak dan bertobat kepada Allah.

3. Penyakit Asma, biasanya disebabkan amarah yang dipendam. Yang harus dilakukan adalah tidak memendamnya, tetapi juga tidak mengumbar amarah. Yang harus dilakukan adalah menyelesaikannya. Kakak saya menderita asma dan telah mencoba solusi yang diberikan. Hasilnya, asma yang telah berpuluh-puluh tahun akhirnya sembuh.

4. Kanker pada kaum pria. Hal ini dikarenakan Pria tersebut sering memarah-marahi sang Istri. Yang harus dilakukan agar sembuh adalah meminta maaf kepada sang istri dan bertobat kepada Allah.

5. Empedu. Penyakit ini dikarenakan seringnya membicarakan orang lain, menggosipkan atau membuat fitnah. Pasien-pasien yang menderita penyakit ini mengakui bahwa dia sering melakukan hal-hal tersebut. Untuk mengobatinya, meminta maaf kepada orang yang digosipkan atau difitnah dan bertobat kepada Allah.

6. Mata Minus. Hal ini disebabkan karena meremehkan orang lain sehingga Allah mengaburkan pandangannya.

7. Jantung Koroner. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah-marah dan kaku. Solusinya tentu saja harus lebih santai dan kurangi amarah dalam menghadapi segala sesuatu.

8. Stroke. Hal ini disebabkan orang tersebut suka marah namun dipendam. Solusinya sama dengan poin no,1 diatas.

9. Anak menderita sakit. Jika anak tersebut belum akil baligh, maka disebabkan oleh dosa orang tuanya. Misal, jika sang suami sering ngomong bodoh kepada sang istri, maka anak yang dilahirkan tidak normal, seperti pendengaran terganggu, atau terlambat ngomong.

10. Belum dikaruniai anak. Hal ini disebabkan sang suami kurang atau tidak membantu pekerjaan sang istri.

11. Jika anda punya keinginan sangat kuat atau suka terburu-buru, hal itu juga akan menimbulkan penyakit. Maaf, saya lupa penyakit apa, kalo tidak salah sih berhubungan dengan kepala.

Pada hari itu, ustad danu menyampaikan, hal terpenting agar tetap sehat yaitu tidak marah dan Intisari yang saya dapat untuk hidup sehat: selalu berbuat baik dan jangan berprasangka negatif. Akhlak baik = sehat.

Selain itu,informasi terpenting yang saya dapat adalah ternyata ustad danu membuka klinik. Jadi yang sakitnya kelas berat lebih baik datang ke klinik tersebut. Kemudian jangka panjangnya, ustad Danu akan membuka rumah sakit yang bernama Akhlak Mulia. Berikut ini adalah alamat klinik ustad Danu:

Nama Klinik: Akhlak Mulia.

1.
Lokasi: Jakarta
Alamat: Komplek Bier blok E 5 D 6, tebet.
Jam praktek: Rabu dan Kamis pukul 09.00 - 18.00
Telpon: 021-93276434, 021-71588100

2.
Lokasi Yogyakarta
Alamat: Jln. Wijilan no. 37 A
Telpon: 0274380301

Tambah lagi dari link / blog seseorang :
disini :

http://didiksugi.blogspot.com/2009/02/review-bengkel-hati-di-tpi-tanggal-25.html
Review Bengkel hati Tpi tgl 25 februari 2009

Seperti biasa ustad danu di dampingi oleh ustad faiz. Dalam pengantarnya ustad danu menyampaikan akan pentingnya selalu menjaga lisan kita. Lisan harus benar-benar digunakan untuk berkata yang benar. Jangan sembarangan berbicara apalagi berbicara hal-hal yang tidak baik. Karena salah-salah menyebabkan penderitaan kepada kita sendiri.


Berikutnya adalah tentang pentingnya bersikap khusnudzon atau berbaik sangka kepada orang lain. Walaupun kelihatannya sederhana…..sikap khusnudzon atau berbaik sangka kepada orang lain…..akan membuat hidup kita menjadi lebih ringan. Sikap khusnudzon juga bisa menyembuhkan banyak penyakit. Dengan berprasangka baik kepada Tuhan…akan membuat kita lebih dekat dengan -Nya….akibatnya …doa yang kita panjatkan menjadi mudah terkabul.

Kemudian ustad danu menerima telepon dari beberapa pasien diantaranya :

Ibu Lis dari Medan
Menderita rheumatic. Kaki bengkak, tumit sakit kiri dan kanan. Ustad danu menjelaskan bahwa

Sakit pada tumit nya disebabkan karena adanya rasa jengkel kepada seseorang….yang dipendam. Solusinya….maafkanlah orang tersebut dan mohon ampun kepada Alloh atas semua kesalahan selama ini.

Sedangkan dengkul yang sakit disebabkan bila punya keinginan sealu ngotot. Solusinya bersikaplah santai.


Ibu Suwadi di Depok (60 th)
Telapak kaki kiri cekot-cekot. Menurut ustad danu ini disebabkan karena kalau menyuruh anak sering dengan paksaan. Solusinya : pakailah kata-kata “minta tolong” dan jangan memaksa atau dengan cara baik-baik.
Sedangkan dada sebelah kiri yang sakit disebabkan karena sering marah-marah. Solusinya bersabar.


Ada seorang jamah di mesjid annida TPI menderita gangguan fungsi otot.
Mulut susah menelan makanan, bicara kadel, gangguan pada mata. Setelah berdialog dengan ustad danu …..diketahui bahwa penyebab sakitnya adalah …kalau marah sering diam ….jengkel dan nggak mau bicara. Akibatnya lidahnya di buat kadel dan susah menelan.

Sedangkan mulut yang susah menelan makanan disebabkan kalau diberi nasehat kurang mau mendengarkan.Solusinya sering-sering mendengarkan nasehat atau pengajian di mesjid. Dan kalau nggak cocok dengan keluarga diusahakan untuk membicarakannya…jangan diam saja.


Bukankah di dalam al Qur an telah disebutkan “ Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka”. Artinya kalau kita melihat keburukan …kita harus mengingatkan keluarga. Jangan diam saja.


Berikutnya seorang istri yang disumpahin suaminya.....ibu juriah namanya......
ibu ini menderita sakit mata kiri....retina rusak (memutih di bagian hitam). Solusinya saling memaafkan antara suami dan istri....terus berdoa kepada Alloh mohon ampun. Sering lakukan sholat tahajud dan besyukur kepada Alloh.


Memang kita dilarang untuk berkata-kata yang tidak baik apalagi sampai nyumpahin istri sendiri. Kalau jengkel sudah keterlaluan....lebih baik nyumpahinnya yang bagus-bagus aja....misalnya jadi sehat lho nanti...jadi kaya lho...jadi pintar...dan lain -lain ......atau lebih baik lagi kalau di doakan semoga diberi keselamatan dan diampuni dosanya oleh Alloh swt.


Bapak rawan
Menderita ginjal,lever, bengkak dada dan perut. Ustad danu menjelaskan bahwa sakit ginjal dan lever disebabkan oleh sikap yang kaku, emosional, dan sering sekali marah-marah. Bapak ini sudah berhenti sholat karena hanya bisa berbaring saja. Kemudian ustad danu meengajak untuk sholat lagi walaupun dengan berbaring. Mohon ampun kepada Alloh dan meminta maaf kepada istri ataupun orang lain yang sering kena marah. Bersyukurlah kepada Tuhan walaupun berat...atas semua nikmat yang telah diberikanNya.


Bapk Rawan di anjurkan untuk selalu berdoa kepada Alloh. Doanya sebagai berikut : "Ya Alloh Jika sakitku ini karena kesalahan dan dosaku......aku mohon ampun dan mohon kesembuhan kepadaMu agar aku bisa lebih baik dalam beribadah kepada MU".


Ibu Yanti di Mesjid Annida
anaknya yang masih kecil ...lemas dan tidak mau berjalan. Kemudian ustad danu bertanya :" diantara ibu (si penanya) dan bapak (suaminya si penanya) kira-2 siapa yang malas melakukan pekerjaan rumah tangga?" kemudian mereka menjawab bahwa yang malas adalah ibunya. Solusinya....Jangan malas..!

Kemudian ustad danu bertanya lagi : " siapakah yang sering meremehkan orang lain ?" Ternyata ibu nya juga. Untuk itu ustad danu menyarankan agar jangan meremehkan orang lain dan berkatalah yang baik.......dan sering 2 berdoa kepada Alloh mohon ampun.

Bukankah di dalam Al Qur an disebutkan " Dan hamba Alloh yang berjalan dimuka bumi dengan bertawakkal dan rendah hati Bila ada yang mengatakan tidak baik....mohonkan ampun dan keselamatan kepada Alloh".

Jadi bisa kita praktekkan kalau ada orang yang meremehkan kita dan berkata tidak baik kepada kita...mari kita doakan orang itu semoga diberi keselamatan dan ampunan oleh Alloh. Memang sulit .....tapi saya yakin itu bisa dilakukan...

Apabila kita dapat bersikap rendah hati dan tawadhu' kepada setiap orang....saya yakin hidup kita akan lebih sehat dan bahagia.

WaAllohu alam

38 comments:

  1. danu kok diposting!danu itu bukan ustadz bung! tulisan waallahu alam yang kamu tulis juga salah,makanya mondok biar tahu ilmu agama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
    2. Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU ENDANG WULANDARI .saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 9 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jta 5000.ribu /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata fositip tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

      Delete
  2. @zain kalau anda tahu detail biografi beliau, tell me japri please. Semoga tidak ada fitnah. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kata Zain Danu kok dipercaya ... detilnya tanya aku saja .. bisnis tilegalnya pa saja trus dia rumahnya juga loss strummm maunya makai listrik maksimal tapi bayar listrik ngikuti orang miskin lagian danu blm pernah nyantri dan masuk pesantren itu sdh sy tanyakan dedengkotnya ust dan anda tau Ust Gus Nas??? sahabatnya Dedy Miswar.. cb tanya beliau...yg betul betul ustad jempolan danu tuh ust yg suka ngece dan asal... asal menyalahkan asal bunyi asal sadis asal menggorok orang.

      Delete
  3. Memang bengkel hati sejuk di hati. Membuat tenang hati diharapkan akan menjadikan umat tanpa rasa iri dengki. Maaf sob, Pagi pagi dah Keluyuran ane :) Salam kenal.

    ReplyDelete
  4. Pak gimana caranya konsultasi sama ustad Danu? ada keluarga saya yang sakit

    ReplyDelete
  5. @miss nina posisi dimana? coba lihat aja di akhlakmuliacenter.com
    semoga bermanfaat, amin.

    ReplyDelete
  6. @zain
    zain orang sombong. mondok bukan segalanya bos. banyak orang mondok tapi tak berguna bagi bangsa ini. lihat para peminta minta keliling dari para pondoker. pas udah jadi ustad minta bayaran kalau disuruh dakwah. udah gitu merasa lebih pinter dari yang tidak mondok. contohnya ya zain sendiri. taruhan kalau zain tidak tobat dari sombongnya, stroke sudah menanti anda tinggal tunggu waktu saja

    ReplyDelete
  7. minta alamat emailnya ustad danu donk. mksh....

    ReplyDelete
  8. Sangat bermanfaat...
    Untuk menjaga tingkah laku dan ucapan qta pada orang lain

    ReplyDelete
  9. minta alamat emilenya mas danu dong, makasih...

    ReplyDelete
  10. Pastesan nabi disuruh menyempurnakan.
    Tenyata gitu la toh ceritanya:-)
    woy, zain yang di atas.
    Meski nama kita sama.
    Jangan sombong lu.
    Aku aja yang putus sekolah kaga sombong:-D
    wong sekolah atau mondok itu bukan jaminan.
    Kecuali pondok mu itu lu anggap tuhan.
    Gua mah ogah.
    Cukup mah cuma allah.

    ReplyDelete
  11. Bengkel hati adalah metode penyembuhan suatu penyakit. Hanya dengan mendekatkan diri pada Allah swt sakit bisa sembuh.

    ReplyDelete
  12. assalamua'laikum Wr.wb.
    pak ustad saya mohon diberi solusi ,, saya ichi saya menderita telinga bernanah udah 10 tahun lebih,,, tp belum juga sembuh2 sampai sekarang... saya minta tolong ustad agar diberi solusinya,, kesalahan apa yang saya lakukan saya ngak tau.. mungkin sikap apa yang harus saya perbaiki atau saya robah,,, terima kasih ustad balasan dari ustad sangat saya harapkan agar ustad dapat memberikan solusi dari penderitaan saya ini.. terimakasih ustad

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alaikumsalam wrwb.. maaf dan permisi, sy bukan ustad Danu, sy hny pembaca yg ingin berbagi pengalaman. Unt sakit ibu, kalau tidak keberatan tlg dicoba konsumsi, bawang putih di Juzz, dimasak sampai mendidih dan diamkan, setelahnya campurkan madu... InsyaAllah jadi obat sebagai penghantar kesembuhan Allah, aamiin

      Delete
    2. Pak hari sugiatmoko, bawang putihnya berapa biji dan berapa CC ya pak, rembusnya berapa lama?

      Delete
  13. semoga bermanfaat untuk kita. bisa minta alamat imail beliau?

    ReplyDelete
  14. ust bukan ust kok di puja puja sdh orangnya sombong, pelit memeras keringat orang gak mau bayar gitu kok ust , ayo danu katanya kamu ust kok nyantet aku berkALI kali tapi alhamdulillah Allah baik aku masih hidup sampe sekarang, dan kalo tidak amanah terhadap ilmu yg diberikan , ilmu itu bs dicabut ma Allah so danu kamu gak sadar to ilmumu sdh menguap pindah ke orang lain...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..mbak cici ini lucu juga ya. Habis sumpah serapahin orang, masih bisa ngucapin alhamdulillah :)
      Yang patut dipuja itu hanya Allah. Ustad Dhanu berusaha menyampaikan nasehat yang ada dalam AlQur'an.
      Saya sekadar ingatkan loh ya kalau di atas Mas bayu udah sharing ke kita ttg bengkel hati. Kalau suka bicarain orang, apalagi fitnah nanti bisa kena penyakit diantaranya empedu tadi. Istigfar mbak..

      Delete
    2. Cici type org yg sebentar lg terkena stroke, bertaubatlah ndoek!!!

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. Assalamualaikum ust. . .apa penyebab penyakit fertigo dan gimana solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyebab fertigo a.l : sec ruhani adalah memandang kehidupan dunia terlalu berat/membebani yang ada hanya sikap pesimis, solusinya baca al-Qur'an secara rutin, pelajari isi2nya,tahajud krn Alloh sec istiqomah perlama saat berdiri dan sujud, selalu optimis dalam hidup, penyembuhan sec fisik: minum teh daun tin (dauntinsehat.com)

      Delete
  16. utk zain dan cici, memangnya faham agama harus nyantri/masuk pesantren?? memangnya hanya pesantren yg bisa menghasilkan ustadz? buka wawasanmu le, koq sempit banget wawasannya, gitu masuk online, memalukan sekali....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo bukan dari mondok pesantren drmana dapatnya ilmu agama? Sedangkan pesantren adalah gudang nya bljar ilmu agama. Ilmu agama tidak bisa otodidak bisa2 sesat. Belajar agama harus ada gurunya sebab jika tidak ada maka syaiton lah guru nya. Tidak sembarangan seseorang dipanggil ustadz dan tidak semudah itu. Teh daun tin ini siapa nya mas danu ya? Kok tutur katanya tidak mencerminkan ahklah yg baik. Mohon semuanya diberi penjelasan agar tidak terjadi miss komunikasi atau salah paham.

      Delete
  17. setelah saya baca2 kok makin aneh2 yg comen padahal penulis tujuannya ngasih informasi lakok pada sewot...
    marilah berfikiran positif qt smw saudara janganlah saling ngejelekin.. yang tau bener atau salah hanya allah yg paling tau...

    ReplyDelete
  18. Pada repot urusin orang hidup lo semua aja masi susah biarin lah orang cari duit halal koko bantu orang sembuh terbukti atau ga kan urusan tuhan..jd jangan kurang kerjaan ..kalau udah pada bener iman nya dan pasti calon surga baru ..ini yg ga penting dibikin repot...ini org indonesia kebanyakan nonton sinetron

    ReplyDelete
  19. Ass.ustad saya mau sharing istri saya sdh 5bulan ini skit kepala yv luar biasa sdh berobat kmn" ttp gk sembuh sdh ronsen gk ad ap"kira" ap y solusi yg bs kami dpt kan ustad terima ksh ats smuanya ustad

    ReplyDelete
  20. Astaughfirullohaladzim... Untuk orang orang yang salah paham ... Subhanallah walkhamdulillah walaillahailalloh huAllahhuAkbar.... Semoga ust Danu di beri umur panjang tubuh yang sehat ... Indonesia butuh 10000 lebih manusia, seperti beliau... Untuk membersihkan kemusrikan....

    ReplyDelete
  21. Kalo sakit asam lambung itu kenapa yah.ada yg tau?

    ReplyDelete
  22. Assalamualaikum.
    Sebelumnya saya minta maaf mungkin ini jauh dari apa yang mungkin bisa terwujud.
    Akan tetapi saya sayang dengan seseorang wanita bahkan saya belum pernah sesayang ini sebelumnya, saya tidak bisa kehilangan dia ataupun pisah dengannya.

    Tapi saya hanya ingin bisa menjadi bagian dari hidupnya dan saya ingin dia menjadi pendamping hidup saya atau menjadi istri buat saya, Krn adanya oeperubah yang terjadi pada orang yang saya sayangi ini seakan dia semakin menjauh.

    Saya mohon bantuannya saya ingin bisa bersatu lagi seperti dulu dan saya ingin dia menjadi pendamping hidup saya untuk selamanya.

    TLP/wa: 082145402650
    Mochamad Saiku.

    Assalamualaikum

    ReplyDelete
  23. Subhanalloh banyaknya nikmat yang kau berikan sampe banyak yang sayang pada mu pak ustad.

    ReplyDelete
  24. Asslamualaikumn sy mau konsul sm ustdz danu bagaimna caranya?

    ReplyDelete
  25. Asalamualaikum,,Siang, p ustadz tolong minta pencerahan nya, saya punya penyakit psoriasis dan benjolan d payudara, psoriasis nya udah 20 Tahun g sembuh" d obatin paling sembuh sebentar kambuh lagi,,, kalau lagi marah sama pusing kesal jengkel kambuh lagi, bagaimana itu solusinya pa

    ReplyDelete
  26. Assalamualaikum ustad.saya mau tanya di bali ada klinik pak ustad danu?

    ReplyDelete
  27. https://youtu.be/B0nFnyl7_A0

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...