Senin, 02 Mei 2011

Pola Sidik Jari dan Karakternya

Berikut ini catatan mas Bayu dari buku Rahasia Sidik Jari, Suyadi, flash book, nov 2010
Kebetulan minggu kemarin, 1 Mei 2011 mas Bayu mengikutkan Rahmi dan Hasan untuk test sidik jari bersama susu Bendera di Carefour Kiaracondong Bandung.
Dari hasil scan , Rahmi memiliki pola sidik jari yang langka, 3 buah Arch. Dan kata petugasnya, anak ini memiliki bakat yang bagus jika benar mendidiknya. Wah jadi tertarik nih untuk mendalami sifat mbak Ami (Rahmi).
Demikian juga dengan mas Hasan, memiliki pola Whorl, yang langka pula. Alhamdullah, Engkau telah menitipkan kepada hambamu ini anak-anak yang berbakat.

Secara umum ada 3 pola sidik jari , busur ( arch) , sangkutan (loop) dan lingkaran ( whorl). Selebihnya adalah varian dan kombinasi yang kemudian menjadi bentuk tersendiri.

Sidik Jari Pola Arch.
Pola Arch bentuknya melengkung seperti busur panah ( Flat Arch) dan ada yang seperti mata anak panah (Tented Arch). Pola sidik jari Arch terbagi menjadi dua yaitu Flat Arch dan Tented Arch.
Orang dengan pola sidik jari Arch memiliki karakter
- mengikuti tradisi dengan sedikit pemikiran mandiri , Flat Arch
- senang mengungkapkan kedalam intelektual, Tented Arch. Sewaktu masih kanak-kanak anak berpola arch ini senang bertanya dengan " Mengapa ... "
- memiliki nilai tradisional dan akhlak yang tinggi
- mengalami kesulitan jika melihat sifat-sifat negatif ada pada diri mereka sendiri.

Menurut pendapat ahli fingerprint test jika pola Arch ini terdapat pada :
- Pola Arch dijari telunjuk maka orang tersebut memiliki pandangan tradisional terhadap karier, ambisi dan kepemimpinan mereka sendiri. Mereka percaya harus bekerja keras untuk mendapatkan uang, menyimpannya dan menginvestasikannya untuk masa depan.
- Pola Arch dijari tengah, maka orang tersebut memegang niilai-nilai tradisional mengenai pemikiran. Pendidikan adalah satu-satunya cara menuju sukses. Kegagalan mereka seperti dalam bidang penyalahgunaan obat dan memanipulasi orang lain.
- Pola Arch dijari manis, maka orang tersebut memegang nilai tradisional yang berhubungan dengan emosi, misal laki-laki tidak boleh menangis.
- Pola Arch di jari kelingking, maka orang tersebut memegang nilai tradisional yang mengenai komunikasi, agama dan seks. Mereka akan sungguh-sungguh mengikuti dogma, ajaran agama tertentu. Mereka akan sering bertanya " Mengapa ... " untuk mencari kebenaran.
- Pola Arch di ibujari, maka orang tersebut memegang nilai tradisional dalam menerima nafsu dan keinginan. Bahkan setelah kepribadian berkembang, masih ada kecenderungan yang kuat kearah sikap-sikap dominasi. Kegagalan mereka adalah ketika mereka jatuh dan menjadi mangsa nafsu dan keinginan mereka sendiri.
- Pola Arch di Telunjuk dan Jari Tengah, maka hal ini menunjukkan akal yang sangat dalam. Tapi kadang-kadang agak lambat menyerap konsep-konsep.

Sidik Jari Pola Loop
Pola Loop berbentuk lengkungan Loop. Sidik jari pola Loop terdiri dari 3 bentuk yaitu Common Loop, Double Loop dan Radial Loop.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...