Kamis, 03 Januari 2013

Ketika tikus meluruskan Niatku


Ada cerita menarik. Beberapa bulan kemarin secara tidak sengaja saya membeli pakaian karena tertarik sama discountnya sih. Disc 50 % merk Arrow. Sebuah penawaran yang menarik. Dan tanpa sengaja pula saya dapat baju kemeja bagus, diskonan pula. Maklum masih bermental  pingin barang bagus  tapi harga murah.

Episode berdadanpun dimulai. Paduan serasi stelan kemeja dengan celana Arrow.  Perasaan dalam hati, wah dengan penampilan ini kayak bos-bos nya kantoran.  Dengan bismillah saya naikin motorku kekantor.
Semenjak saat itu saya berusaha untuk berpakaian yang tidak kalah sama bos-bos. Bahkan kalau sudah pakai jas gratis dari kantor udah kayak direktur....he he he. Bahkan ada teman yang sukanya manggil saya pak direktur.  

Semua ini saya anggap sebagai latihan management qolbu.  Luruskan niat berpakai suci, baik dan bagus karena mensyukuri nikmat Alloh. Dari sini banyak hikmah yang saya peroleh :

 Ketika saya berpakaian yang bagus, saya bahwa semua itu atribut dunia, semua akan dilepas ketika saya ada didalam kubur.

Ketika ada pujian, ingat pujian itu hanya milik Alloh, mulia seseorang itu karena Alloh menutupi aibnya.

Ketika mengharap pujian, ingat banyak orang yang leeebih kaya raya, lebih tinggi jabatannya dari saya tapi tawadu'. Saya harus merubah mental blok . Ini yang paling susah.

Dan yang terakhir, bisa mengetahui siapa saja orang yang menilai orang lain dari penampilannya.... he he. Bukan ingin menjelakkan, tapi mengambil hikmah dari perilaku manusia disekitar saya.

Wah, kayaknya mulia banget tujuannya ya... ?
Subhannalloh , Alloh menegur saya dengan cara yang sangat halus. Bajuku digigit-gigit sama tikut. Terimakasih Alloh, ada hikmah besar dibalik peristiwa ini  ' Kamu masih mengharapkan pujian manusia ' luruskan lagi tiap hari niatmu. Bismillah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...