Data memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Pikirkan hal ini. Sebuah bank mengidentifikasi adanya 15 peluang baru untuk mempromosikan suatu produk, yang akan menghasilkan pendapatan sebesar $120 juta. Perusahaan distribusi mencari tahu cara yang lebih baik mengelola pengiriman, yang akan mengurangi biaya mereka sebesar $500.000. Google menciptakan alat baru yang dapat mengidentifikasi tumor kanker payudara di kelenjar getah bening yang dekat. Semua itu pencapaian yang luar biasa, tapi tahukah Anda kesamaan apa yang mereka miliki? Itu semua adalah hasil dari analisis data. Anda benar-benar memiliki kekuatan untuk mengubah dunia sebagai seorang analis data. Dan itu dimulai dengan bagaimana cara Anda berbagi data dengan tim Anda. Dalam video ini, kita akan memikirkan semua variabel yang harus Anda pertimbangkan saat berbagi data. Ketika Anda berhasil mengirim data ke tim Anda, Anda dapat memastikan bahwa mereka mampu membuat kemungkinan keputusan yang terbaik. Sebelumnya, kita belajar bahwa kadang kecepatan dapat mempengaruhi ketepatan saat berbagi informasi <i>database </i>dengan sebuah tim. Itulah mengapa Anda membutuhkan proses solid yang mempertimbangkan hasil dan tindakan-tindakan analisis Anda. Jadi dari mana Anda memulainya? Nah, solusi terbaiknya yaitu mulailah dengan pertanyaan. Anda mungkin ingat dari video terakhir kami, pemangku kepentingan akan memiliki banyak pertanyaan, tapi tergantung Anda untuk mencari tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan. Jadi tanyakan pada diri Anda, apakah analisis Anda menjawab pertanyaan yang sesungguhnya?
Apakah ada sudut pandang lain yang belum Anda pertimbangkan? Dapatkah Anda menjawab setiap pertanyaan yang diajukan tentang data dan analisis Anda? Pertanyaan terakhir itu memunculkan hal lain untuk dipikirkan. Harus seberapa detail Anda saat membagikan hasil Anda?
Apakah sesuai jika menggunakan analisis tingkat tinggi/umum?
Di atas segalanya, analisis data Anda harus membantu tim Anda untuk membuat, keputusan yang lebih baik dan lebih terinformasi. Berikut ini adalah contoh lainnya: Bayangkan sebuah perusahaan lanskap sedang menghadapi kenaikan biaya-biaya dan mereka tidak bisa tetap bersaing dalam proses penawaran. Satu pertanyaan yang dapat Anda ajukan untuk menyelesaikan masalah ini adalah, dapatkah perusahaan menemukan pemasok baru tanpa mengurangi kualitas? Jika Anda memberi mereka sebuah analisis tingkat tinggi, mungkin Anda hanya akan menyertakan jumlah pelanggan dan biaya persediaan.
Di sini pemangku kepentingan Anda mungkin merasa keberatan. Dia khawatir bahwa pengurangan kualitas akan membatasi kemampuan perusahaan untuk tetap bersaing dan memuaskan pelanggan. Baiklah, dia ada benarnya. Di sini, Anda perlu memberikan analisis data lebih terperinci untuk mengubah pikirannya. Mungkin dengan mengeksplorasi bagaimana perasaan pelanggan tentang berbagai merek. Anda bisa mempelajari bahwa pelanggan tidak memiliki preferensi untuk merek-merek lanskap tertentu. Sehingga perusahaan dapat beralih ke pemasok yang lebih murah tanpa mengurangi kualitas.
Jika Anda merasa nyaman menggunakan data untuk menjawab semua pertanyaan dan pertimbangan tadi, maka kemungkinan Anda telah membuat kesimpulan yang solid. Bagus. Sekarang setelah Anda memahami beberapa variabel yang terkait berbagi data dengan sebuah tim, seperti proses dan hasil, Anda selangkah lebih dekat untuk memastikan tim memiliki semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat keputusan berbasis informasi dan data.
No comments:
Post a Comment