Wednesday, March 14, 2012

Daftar jenis bisnis orang Terkaya Dunia

 Ingin jadi seorang milyuner ? 
Tahukah anda bisnis apa saja yang menjadikan orang Terkaya di Dunia ?
 
Seperti dikutip detikFinance dari Majalah Forbes, Rabu (14/3/2012) industri yang mampu menghasilkan milyarder di dunia ada bermacam-macam.
Nomor satu adalah bisnis yang bergerak di sektor investasi. Sebanyak 143 orang yang duduk di jajaran orang terkaya dunia mengembangkan sektor investasi. Mengelola dana masyarakat dan 'memutarkannya' di beberapa produk investasi bisa menjadikan anda kaya.

Kedua, adalah bisnis  mode dan ritel yang menghasilkan 123 milyader dunia. Sebut saja Zara, Charles and Keith sampai ke Hermes dimana bermodalkan tren gaya masa kini industri mode bisa menghasilkan miliaran rupiah. Untuk pemain di Indonesia, bisnis mode yang sangat prospek adalah kerudung. Kerudung di indonesia sudah dianggap sebagai asesories.  Kaum hawa tidak segan untuk membeli kerudung untuk me matching kan dengan busananya. 

Lalu apa yang ketiga? bisnis real estate. Sebanyak 102 milyader dunia mengembangkan industri real estate. Dan ternyata untuk menjadi pengusaha property tidak mesti menyiapkan modal yang besar. Ada cara-cara cerdas berbisnis property . Dan kisah sukses seorang pensiunan yang dengan modal 20 juta mampu membangun property seharga 350 jt an.

Ditingkat kelima ternyata industri yang paling favorit dan menempatkan sesorang menjadi orang terkaya di seluruh dunia adalah bisnis  industri teknologi.
Berada ditempat ke-lima industri paling banyak menghasilkan milyuner ternyata industri teknologi yang membawa Mark Zukerberg menjadi salah satu jajaran orang terkaya yang cukup cepat prosesnya.

Pendiri Microsoft-pun, yakni Bill Gates harus berterima kasih kepada industri ini karena pernah menempatkannya menjadi orang terkaya sedunia.

Profesor di Stanford Graduate School of Business Peter Wendell, mengatakan industri teknologi tetap terus berkembang jika masyarakat mampu melirik mana yang akan menjadi favorit kedepan.

"Beberapa yang berpikir untuk lebih maju dan lebih terfokus yakni bagaimana fokus untuk membuat alat menganalisis data dan tidak lupa alat untuk menyimpan data," ungkapnya.

Wendell juga melihat calon milyader adalah orang pintar yang melihat bagaimana perkembangan media sosial kedepan.

"Pemahaman saya tentang cerita orang-orang seperti Bill Gates dan Steve Wozniak dan Steve Jobs bahwa mereka didorong oleh semangat," kata Teresa Amabile, Profesor Harvard Business School.

"Saya yakin dengan mengatakan bahwa mereka lebih produktif dan kreatif ketika mereka bekerja pada sesuatu dimana ketika mereka berada dalam suatu lingkungan yang memungkinkan mereka untuk membuat kemajuan," imbuhnya.

Berikut 10 industri bisnis yang paling banyak 'menghasilkan' milyader, orang terkaya di dunia :
1. Bisnis Investasi : 143 milyader dunia
2. Bisnis Fashion : 123 milyader dunia
3.
Bisnis Real Estate: 102 milyader dunia
4.
Bisnis Diversifikasi: 97 milyader dunia
5.
Bisnis Teknologi Informasi : 90 milyader dunia
6.
Bisnis Manufaktur: 85 milyader dunia
7.
Bisnis Energi: 78 milyader dunia
8.
Bisnis Keuangan: 77 milyader dunia
9.
Bisnis Food & Beverage: 69 milyader dunia
10.
Bisnis Media: 64 milyader dunia

source : detik

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...