Jumat, 22 Juni 2012

Pesan Moral

Ojo ngomong yen ora ngerti, mundak dadi fitnah.
Piye kepribadiane kanjeng sunan ? Welas asih
==============================================================
Manusia mempunyai iman dan akal, manusia lebih mulia dari setan.

Manusia berpikiran negatif, maka setan-setan bisa masuk ke hati mereka. Manusia berpikiran wah tempat ini sangat seram, tempat ini sangat menakutkan. Mengapa mereka berbicara seperti itu, sedangkan ini adalah alam keindahan yang diciptakan oleh Alloh Subhanahuwataala, dan seharusnya mereka-mereka manusia yang bisa menikmati dunia bukan kami. Manusia selayaknya tidak takut, karena manusia lebih mulia dari setan.

Tapi ada juga manusia yang lebih hina dari jin, Ada. Siapa itu, mereka orang-orang yang musrik, manusia memuja-muja setan.
Jin dan setan berbeda. Jin adalah sebangsa jin yang suatu saat bisa masuk islam dan suatu saat bisa menjadi kafir. Mereka ada yang muslim, sama seperti  manusia. Dan yang menyesatkan itu adalah setan yang tidak akan pernah kembali ke jalan Alloh, karena itu sudah menjadi janji mereka, mereka tidak akan pernah kembali karena akan menyesatkan keturunan adam. Mereka akan memasukkan , membawa temannya ke neraka.  Jin seperti manusia, mereka mengaku islam tetapi tidak menjalankan kewajiban.
=============================================================

Pesan :
1. Jurus pamacan, Simbol keberanian. Kalian harus berani seperti macan , raja hutan dalam menyebarkan agama Alloh.
2. Jurus mabok, Simbol orang yang mabok tidak jelas tujuannya. Jadi hidup jangan seperti orang mabok.  Ingat jangan mabok. Mabok harta, mabok wanita dan mabok jabatan.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...