Friday, July 27, 2012

Niat Benar, Bisnis Donat Jadi Berkah




Pada suatu hari ada seorang anak muda yang berniat mengawali untuk berdagang. Sipemuda inibelum pernah dagang dan berpikir tentang dagang yang cocok dan paling mungkin dilakukan saat ini. Singkat cerita sipemuda ini menemukan ide untuk menjual donat saja. Donat bisa diambil dari kenalanannya.
Hari minggu pagi yang cerah, Dengan membaca Bismillah dan meniatkan mencari Sang Pemberi Rizky sipemuda ini berangkat dari kost-kostannya menuju pembuat donat untuk mengambil donat. Alhamdulillah lancar negonya, pembayarannya bisa ditunda sampai sore. Setelah donat dikemas dalam kotak-kotak plastik transparan, sipemuda ini dengan gagahnya melanjutkan kembali perjalanannya dengan angkot ke GASIBU, sebuah lokasi di Bandung yang cukup terkenal dan ramai dihari Minggu dipadati pengujung dan pedagang.
Namun kemacetan terjadi dijalan Cihampelas , sehingga nyampe GASIBUnya juga udah siang. Wah terlambat nih. Jam 09:30 baru nyampe Gasibu. Subhanalloh padatnya GASIBU sama pedagang dan calon pembelinya.
Setelah turun dari angkot, sipemuda ini berhenti sejenak untuk meluruskan niat kembali "mencari Sang Pemberi Rizky". Dan kemudian dengan usaha dan kepasrahan, sipemuda ini menuju ke tengah-tengah lapangan dan menjual donat disana, bersebelahan dengan pedagang donat lainnya.
Dalam hati, sipemuda berkata ' Wah disamping pedagang donat yang senior nih. Pasti dia lebih berpengalaman berdagang. '... namun sipemuda tidak patah semangat namun membesarkan hatinya sendiri " saya sudah usaha, masalah rezeki Alloh yang ngatur. Luruskan niat... lusruskan niat "
Subhanalloh,... dagangan pemuda itu cepat sekali lakunya dan laris manis, bahkan habis lebih dahulu dari pedagang donat seniar disebelahnya yang datang lebih awal.

Semua kalau diawali dengan niat "mendekatkan kepadaNya" insyaAlloh nyaman.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...